FEED OF RUDY'S WORDPRESS BLOG

Tuesday 12 January 2010

Cara Membuat WebSite Efektif

Menurut saya ada hal-hal yang perlu direncanakan dan didiskusikan secara matang dalam proses kreatif membuat website. pertama kita harus menentukan tujuan dibuatnya website kemudian menentukan sasaran website untuk siapa saja dan kebutuhan-kebutuhan untuk memperkaya dan memperkuat website. kedua kita menentukan rancangan tampilan yang menarik (disana didiskusikan masalah tampilan muka warna dan font) yang bisa menjadikan ciri khas atau ikon website. ketiga implementasi website yaitu membuat domain dan menyewa hosting pada penyedia hosting (cari menggunakan google atau mesin pencari yang lain).

Kekuatan sebuah website terletak pada konten atau isinya karena disanalah informasi itu diperlukan oleh user. Semakin banyak user yang berkunjung ke website kita itu artinya potensi besar website kita sebagai ladang penghasilan.

Membuat website itu sebenarnya tidaklah sulit sekarang ini karena sudah banyak software freeware untuk membuat dan mengelola website dengan sangat mudah dan tidak diperlukan keahlian yang tinggi untuk membuatnya cukup dengan logika dan ketekunan serta kesabaran  dalam menggunakannya. Software seperti ini disebut dengan Software CMS (Content Management System) contohnya : Joomla, drupal, wordpress dan lain sebagainya.


No comments: