FEED OF RUDY'S WORDPRESS BLOG

Tuesday 12 January 2010

Nokia 2330c nan internetable.


Saya pengguna Nokia 2330c, waktu beli pertama kali dengan harga sekitar Rp. 685 ribuan bulan juli 2009 dan saat ini harganya hanya berkisar Rp. 600 ribuan itu, hape ini sungguh enak sekali digunakan untuk berinternet ria serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti mp3 player, recorder dan FM Radio.

Browser internet yang saya gunakan adalah opera mini dan bolt terupdate. Hape ini mempunyai kelemahan yaitu pada kapasitas penyimpanan data/internal memorinya yang sangat terbatas, sehingga muncul kendala dalam hal penyimpanan lagu dan foto. Saya menyiasati keterbatasan ini dengan dengan menyimpan foto atau lagu di hape sebisanya kemudian saya kirim ke share.ovi.com dengan terlebih dahulu melakukan registrasi ke ovi.vom agar supaya bisa menggunakan fasilitas storage foto dan file melalui koneksi internet. Setelah tersimpan pada ovi.com kemudian foto yang ada di hape bisa dikosongkan.

Saya menggunakan dua browser dengan alasan melengkapi saja, memang dari sisi kecepatan browsing  operamini tak terkalahkan tapi dari sisi kelengkapan tampilan pada website yang kita kunjungi enak menggunakan bolt.

Saya akan ambilkan contoh misalnya jika pada saat browsing website  pada operamini tidak bisa memunculkan scroll yang menyebabkan sulit untuk melakukan scroll pada website yang kita kunjungi maka pada bolt kendala itu bisa teratasi. Tapi untuk website-website yang menyediakan versi web mobile maka lebih enak menggunakan operamini.

Nokia 2330c ini didukung oleh banyak aplikasi gratis, biasanya saya kunjungi getjar.com  dan mengunduh banyak aplikasi yang bisa bermanfaat untuk saya.

Saya mengunduh aplikasi namanya light Me yang bisa membantu saya menerangi dalam kegelapan pada saat listrik dan terbukti bermanfaat.

Adanya koneksi bluetooth sangat membantu dalam melakukan transfer file ke laptop atau hape lain dengan mudah dan cepat.

Nokia ini menyediakan dukungan untuk melakukan sinkronisasi data dengan komputer yaitu Nokia PC suite dimana kita bisa melakukan kendali hape kita di laptop misalnya untuk menuliskan SMS, Menjadikan Hape kita sebagai modem, melakukan edit contact dsb.

4 comments:

kang sis said...

mas saya coba hp ini aku pke buat koneksi ke internet dengan pc swicth,tapi kok kok da peringatan modem not found gitu mas...gimana caranya agar bisa buat koneksi internet???

adhie.villajatibogor said...

mas hape nokia 2330c saya operamini nya ga bisa dibuka gimana donk,ga bisa buat web dan intrnet sama sekali

Unknown said...

Sama dayanjga

Unknown said...

Sama dayanjga